Ketua DPRD Kabupaten Bekasi: Mengajak Rekan Media Tinjau Sungai Yang Tercemar

pimred

Screenshot 2021 09 10 12 31 43

Barometerkriminal.com, CIKARANG – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi H.M. BN Holik Qodratullah melakukan Terjun Langsung Kekawasan Hyundai guna melihat langsung Sungai Yang Tercemar Limbah Pabrik tersebut pada Hari Rabu, 08 September 2021. Sebelumnya pihak Hyundai mengundang Ketua DPRD Kabupaten Bekasi untuk datang namun hal itu ditampik olehnya dengan catatan sebagai berikut;

“Saya akan datang kalau disaksikan oleh teman-teman media, tujuannya agar tidak ada pandangan buruk dari pihak manapun,” tegas Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

Oleh karena itu H.M. BN Holik Qodratulloh menginginkan agenda ini perlu diketahui publik, sebab persoalan ini harus ada keseriusan apalagi menyangkut masyarakat Kabupaten Bekasi. “Adapun hasil dari Sidak ini kami menemukan disepanjang pinggiran bantaran sungai ada limbah cair dari jalur ini,” katanya.

DPRD Kabupaten Bekasi meminta PJ Bupati Bekasi penunjukan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) harus benar-benar tepat dan tidak ada main mata dengan pihak perusahaan. “Itu pun kalau memang eksekutif ada kesungguhan dan keseriusan menangani air kali Cilemahabang,” sindir Holik.

Screenshot 2021 09 10 12 31 15

Dia menegaskan, sepanjang kali Cilemahabang baik dari hulu sampai hilir itu merupakan penyedia air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Menurut pihak kawasan Hyundai sekitar 15 (lima belas) perusahaan yang sudah diberikan surat peringatan, setelah ini saya akan tindak lanjut ke pihak eksekutif untuk ditindaklanjut,” ujarnya. Persoalan ini kata dia, harus dibenahi apalagi sudah ditinjau Forkopinda dan sangat jelas bahwa masalah ini tidak boleh dibiarkan hinga Berlarut Larut.

“Pastinya ada sanksi yang tegas terhadap perusahaan yang membuang BB Limbah Pabrik Kabupaten Bekasi.

Reff: Gunawan

Next Post

PT. HKI Sanggupi Tuntutan Heriyadi dan Kuasa Hukumnya Terkait Aktivitas Pengerjaan Jalan Tol

Barometerkriminal.com, Prabumulih – PT. Hutama Karya Infrastruktur (HKI) tunaikan janji meninjau lokasi rumah dan lahan Heriyadi (37) warga Dusun III Desa Karangan yang tidak belum ada Pembebasan Lahan dan selalu terganggu karena aktivitas Pekerjaan Jalan TOL. Sebelumnya Heriyadi dan Kuasa Hukumnya Laspri Antoni, SH, MH dan Alam Seri, SH sudah […]

Subscribe US Now