Polres Majalengka: Penutupan Pabrik PT. HUI CHENG INDONESIA Dikarenakan Belum Memiliki Legalitas Perizinan IOMKI Yang Sah

pimred

IMG 20210923 WA0046

Barometerkriminal.com, Majalengka – Satgas Covid-19 Kabupaten Majalengka yang di Pimpin Kanit Tipidter Polres Majalengka IPTU Asep Rohendi telah melakukan Penutupan Sementara PT. HUI CHENG INDONESIA dikarenakan belum memiliki legalitas perizinan IOMKI yang sah dalam melakukan kegiatan usaha, pada Hari Rabu (23/9/2021) kemarin.

Pemerintah Kabupaten Majalengk menutup sementara sebuah pabrik di salah satu Kawasan Kndustri Wilayah Desa Cicadas, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. karena melanggar dan belum memiliki legalitas perizinan IOMKI yang sah dalam melakukan kegiatan usaha.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan mengungkapkan penutupan sementara terhadap Pabrik PT. HUI CHENG INDONESIA dengan dasar Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 43 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Wilayah Jawa dan Bali, pada tanggal 20 September 2021.

Surat Edaran Bupati Majalengka Nomor : 443.1/1446/BPBD, tanggal 21 September 2021 tentang Perpanjangan Keempat Pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Majalengka.

IMG 20210923 WA0040

“Dengan pengecekan Prokes di PT. HUI CHENG INDONESIA telah ditemukan surat ijin kegiatan usaha belum memiliki legalitas perizinan IOMKI yang sah dalam melakukan kegiatan usaha, dengan sangat terpaksa kami Polres Majalengka bersama Pemkab Majalengka menutup sementara pabrik itu karena melakukan beberapa pelanggaran,” kata Kasat Reskrim AKP Siswo.

Di antara pelanggaran yang dilakukan perusahaan itu karena melanggar belum memiliki legalitas perizinan IOMKI yang sah dalam melakukan kegiatan usaha, Jadi secara umum, perusahaan tersebut diketahui tidak memiliki izin operasi.

Atas hal tersebut pihaknya menutup sementara pabrik itu dan baru bisa beroperasi lagi setelah menyelesaikan semua perizinan dan memenuhi ketentuan PPKM darurat, tukas Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan.

(Sulaeman/Barometerkriminal)

Next Post

Kunker Biro Logistik Polda Jabar Laksanakan Supervisi di Polres Majalengka

Barometerkriminal.com, Majalengka – Untuk mengetahui kualitas dan kuantitas kaporlap yang telah diterima Polres Majalengka Tim Supervisi dari Biro Logistik melakukan kunjungan kerja ke Polres Majalengka, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat pada Hari Kamis (23/9/2021). Kehadiran Tim Supervisi dari Polda Jabar ini melakukan pemeriksaan kaporlap apa saja yang telah diterima, sekaligus […]

Subscribe US Now