Muhammad Albarraa, Lc., M.Hum., Menghadiri Santunan Anak Yatim di Yayasan Ahbaabul Mustofa Majapahit

pimred

IMG 20210927 WA0030

Barometerkriminal.com, Mojokerto – Kegiatan sosial dan kemanusiaan saat ini sedang banyak dilakukan oleh beberapa kelompok masyarakat. Salah satunya adalah Pengurus Yayasan Ahbaabul Mustofa Majapahit, Yayasan tersebut berada di Dusun Kedungbendo, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ini berdiri kurang lebih 7 tahun yang lalu.

Sebelum adanya pandemi, Yayasan ini rutin mengadakan sholawat bersama yang dihadiri oleh ratusan orang. Di tengah Pandemi saat ini, kegiatan tersebut di non aktifkan sementara dan diganti dengan kegiatan santunan bagi anak yatim yang sudah berjalan kurang lebih 2 tahun terakhir.

Kegiatan santunan bagi Anak Yatim yang sekaligus juga kegiatan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Yayasan pada hari Minggu (26/9/2021) yang lalu itu dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto Muhammad Albarraa, Lc., M.Hum., dan juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj. Setya Puji Lestari.

Di hadiri oleh warga sekitar dan ratusan anak yatim, Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto yang akrab disapa Gus Barra ini menyampaikan dalam pidatonya bahwa “syiar Islam di Desa Gemekan semakin semarak, dari hadist yang pernah saya baca, barangsiapa yang memperhatikan anak yatim kelak akan bertemu di surga nya Allah,” ujar Gus Barra .

IMG 20210927 WA0029

Gus Barra juga berharap bahwa kedepannya, Yayasan ini semakin maju dan akan banyak donatur baru yang turut serta dalam proses pembangunan yayasan ini.

Ustad Nur Cholis selaku ketua yayasan juga turut menyampaikan sambutannya, “Ini merupakan santunan rutin bagi Anak Yatim tiap bulannya. Sebelumnya majelis ini merupakan majelis sholawat,” terang  Ustad Nur Cholis.

“Donaturnya dari berbagai Wilayah mulai dari Puri, Brangkal, Surabaya, kedungmaling, Jetis dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” imbuhnya.

“Semoga rezeki mengalir lancar bagi para donatur. Karena malaikat malu jika doa anak yatim tidak dikabulkan,” kembali Ustad Nur Cholis sampaikan do’a dan harapannya.

Selain Dihadiri Bapak Wakil Bupati, acara ini juga dihadiri Kepala Desa Gemekan yang turut serta menyampaikan aspirasinya dihadapan  Wakil Bupati. Beliau berharap apa yang selama ini beliau aspirasi warga yang beliau tampung dapat segera di realisasikan oleh pihak pemerintah Kabupaten Mojokerto.

IMG 20210927 WA0031

Setelah proses simbolis pemberian bantuan kepada Anak Yatim, kegiatan dilanjutkan dengan proses peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Yayasan ini.

Semoga adanya sinergitas kepedulian dalam melakukan kebaikan, berbagi sesama dan memupuk tali asih dengan mempererat silaturrahmi antara sesama saudara muslim, seperti halnya acara hari ini bisa menjadi sumber inspirasi baik Pemerintah Pusat yang diwakili oleh Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto Gus Barra, dan juga Wakil Ketua DPRD Hj. Setya Puji Lestari ini merupakan suatu apresiasi usaha dan upaya dari Yayasan Ahbaabul Mustofa untuk kemaslahatan semua.

(TIM Barometerkriminal)

Next Post

Jalin Sinergitas, Kapolres Majalengka Terima Kunjungan Silaturahmi KBP3

Barometerkriminal.com, Majalengka – Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menerima kunjungan Silaturahmi dari Pengurus Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBP3) di ruang kerjanya, pada Hari Selasa (28/9/2021). Pertemuan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Anggota Polri yang masih aktif dalam bertugas, Kapolres Majalengka mengatakan, “tadi saya menerima kunjungan dari KBPP Polri […]

Subscribe US Now