MoU Antara LBH PAN Dengan Kejari Indramayu, Terkait Bantuan Hukum Perempuan dan Anak

pimred

Kejari Indramayu 1

Barometerkriminal.com, Indramayu – Lembaga Bantuan Hukum Perempuan dan Anak Nusantara (LBH PAN) menandatangai Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahan dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu terkait pemberian bantuan hukum kepada perempuan dan anak yang membutuhkan pendampingan secara hukum.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua LBH PAN Nurwahyuni, S.H., M.H. dengan Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu melalui Kasi Pidum M. Ichsan, S.H., M.H. di Kejari Indramayu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, pada Hari Selasa (28/9/2021).

Syamsul Bahri Siregar, S.H., M.H. sebagai Dewan Pembina LBH PAN memberikan apresiasi kepada Kejari Indramayu atas terlaksananya nota kesepahan terkait pendampingan hukum terhadap perempuan dan anak ini.

“Kita berharap dengan adanya kerjasama ini mampu memberikan manfaat kepada perempuan dan atau anak di Wilayah Kabupaten Indramayu bagi yang membutuhkan pendampingan,” ujar Dewan Pembina LBH PAN.

Sementara Nurwahyuni mengungkapkan bahwa dasar MoU ini mengacu pada Pasal 54 Undang-Undang (UU) Nomor 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana.

“Adapun tujuan dari MoU ini untuk memberi bantuan hukum terhadap perempuan dan atau anak yang berhadapan dengan hukum dalam bidang hukum pidana secara pro bono di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Indramayu,” pungkas Ketua LBH PAN Nurwahyuni, S.H., M.H.

(KMD82_Barometerkriminal)

Next Post

Kapolda Metro Jaya Sidak Vaksin Merdeka di Pondok Gede

Barometerkriminal.com, Bekasi – Kapolda Metrojaya Irjen Pol. Dr. Drs. H. Mohammad fadil imran, M.Si. pantau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi sejak tanggal 22 September sampai dengan tanggal 01 Oktober 2021 kali ini Polsek Pondok Gede, Polres Metro Bekasi Kota disambangi oleh orang nomor satu di Polda Metro Jaya pada Hari […]

You May Like

Subscribe US Now