Polda Metro Jaya; Giat Program Suling di Masjid Jami Darussalam Jakarta Selatan

pimred

IMG 20210930 WA0004

Barometerkriminal.com, Jakarta – Pada hari Rabu, 29 September 2021, pukul 04:00 WIB bertempat di Masjid Jami Darussalam, Jl.Pinang Raya, Cilandak, Jakarta Selatan. Direktorat Binmas Polda Metro jaya melaksanakan kegiatan Program SULING (Subuh Keliling). Setelah Sholat Subuh Berjamaah dan Tausyiah, Dirbinmas Polda Metro jaya menyerahkan bantuan berupa 20 (dua puluh) Al-Qur’an, 2000 (dua ribu) pcs Masker, 200 kg Beras dan 25 Paket Sembako dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Untuk tertibnya kegiatan disusun acara yang diawali dengan Sholat Subuh Berjama’ah, Sambutan Ketua DKM Masjid Jami Darussalam, Sambutan Bapak Direktur Binmas Polda Metro jaya kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ketua Da’i Kamtibmas Polres Jaksel Bpk KH. Mustofa, Penyerahan Al-Qur’an, Masker, Beras, dan Paket Sembako secara simbolis dan yang terakhir ditutup dengan Do’a.

Selain Direktur Binmas Polda Metro Jaya, KBP Badya Wijaya, S.H., M.H., Kasat Binmas Polres Metro Jaksel Kompol Aryo Seno Adji, Da’i Kamtibmas Polres Jaksel KH. Mustofa, Ketua DKM H. Nur Ali LC., MA., Tokoh Agama H. Salam, H. Perang, H. Subardan, Paur Sie Binlat AKP Samto, Paur Sie Bin Penakta Ipda Kristiawan, Kanit Binmas Polsek Cilandak Iptu Haris, Bhabinkamtibmas Sek Cilandak Aiptu Momon, dan jama’ah Sholat Subuh Mesjid Jami Darusallam sebnyak 140 (seratus empat puluh) Orang.

IMG 20210930 WA0001

Dalam sambutannya Ketua DKM Masjid Jami Darussalam mengucapkan terima kasih kepada Binmas Polda Metro jaya dan jajaran dengan dibuatnya kegiatan Sholat subuh keliling. Banyak harapan kita sebagai warga terhadap peran POLRI dilingkungan warga kami untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan warga. Program kegiatan yang dapat mempererat hubungan antara Masyarakat dengan Kepolisian.
Masjid ini selama PPKM melaksanakan kegiatan ibadah, namun tetap memperhatikan Prokes 5M secara ketat, sehingga mampu menekan tingginya angka covid-19.

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Metro Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada DKM dan jama’ah yang telah mengizinkan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah. Kegiatan Sholat Subuh Keliling merupakan salah satu Program Polri menuju Polri yg Presisi, dan Subuh Keliling ini merupakan Program dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran agar Polisi lebih dekat dengan masyarakat. Terkait dengan situasi Covid-19 pada saat ini, kita bisa mensiasatinya yakni salah satunya ikhtiar kita dengan mensukseskan Vaksinasi, dan jangan termakan berita hoax terkait dengan Vaksin karna Vaksin itu Aman dan Halal. Kita bersyukur karena sudah bisa kembali melaksanakan ibadah di Masjid, dan terima kasih juga untuk para jama’ah telah melaksanakan Protokol Kesehatan 5M saat Sholat Berjama’ah di Masjid.

IMG 20210930 WA0007

Sedangkan dalam Tausiyahnya KH. Mustofa menyampaikan Terimakasih kepada Dirbinmas dan jajarannya yang telah melaksanakan Subuh Keliling ini. Semoga program ini terus berjalan apalagi yang melaksanakan Sholat Subuh karena Allah SWT sangat memuliakan orang yang datang ke Masjid, Selalu berdzikir kepada Allah SWT, dan memberi perhatian terhadap orang yang terkena musibah serta jangan mudah terpengaruh oleh berita HOAX yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Manusia tidak pantas untuk sombong, karena kesombongan itu hanya milik Allah karena digambarkan saat kita sujud dalam Sholat, kepala dan kaki ditempatkan sejajar. Mengajak Jamaah dan Warga agar tidak usah ragu, harus yakin dengan giat Vaksinasi sebab MUI sudah merekomendasikan bahwa Vaksin itu Aman dan Halal. Mudah-mudahan dengan seringnya kita Sholat berjama’ah apalagi di Masjid, selain dapat memakmurkan Masjid tapi juga bisa bersilahturami dengan satu sama lain. Marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menunaikan Sholat 5 waktu dan kita tambah dengan sholat sunnahnya, Insya Allah kita diberi kemudahan oleh-Nya.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol physical distancing.

(TIM Barometerkriminal)

Next Post

Diduga Tidak Sesuai SOP & RAB, Pembangunan TPT Jembatan Cimapag Terkesan Asal Jadi

Barometerkriminal.com, Bogor – Setelah jangka waktu dua hari pelaksanaan realisasi pembangunan tembok penahan tanah (TPT) pada jembatan Cimapag, akhirnya menuai masalah dan kontroversi dari Ketua Lembaga Pemerhati Nasional Indonesia Membangunan (LP – NASDEM) Angga Dita Erlangga. Pasalnya pembangunan TPT tersebut oleh pelaksana lapangan yang merupakan kontraktor di bidang barang bagunan/matrial […]

Subscribe US Now