Dedie Rachim Menerima Vaksin Covid-19 Perdana di Kota Bogor

centerweb

Kota Bogor-Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim pada hari ini, Kamis, 14 Januari 2021, di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bogor Jl. Kesehatan No.04 Rt 02/ Rw 02 Kelurahan Tanah Sareal Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, menjadi orang pertama yang menerima vaksin dalam program Kick Off Vaksinasi di Kota Bogor.

Vaksinasi tersebut menjadi titik awal pelaksanaan vaksinasi nasional di Indonesia sebagai salah satu upaya penanganan pandemi Covid-19.

Sebelum disuntik vaksin, Pak Wakil terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data, serta penapisan kesehatan, antara lain pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah. Pak Wakil juga menjawab sejumlah pertanyaan seputar riwayat kesehatan hingga dinyatakan sehat dan layak mengikuti vaksinasi.

IMG 20210114 WA0026

Pak Wakil kemudian menuju meja berikutnya di mana proses penyuntikak Vaksin.
Untuk diketahui, vaksin yang disuntikkan adalah vaksin CoronaVac buatan Sinovac Life Science Co.Ltd. yang bekerja sama dengan PT. Bio Farma (Persero). Vaksin tersebut telah melalui sejumlah uji klinis yang melibatkan 1.620 relawan di Bandung.

Vaksin tersebut juga telah mengantongi izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan telah dinyatakan suci dan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga dapat digunakan untuk program vaksinasi di Indonesia.

Usai penyuntikan, Pak Wakil mengikuti proses observasi selama 30 menit.

Vaksin Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari. Untuk itu, para penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksinasi dan diingatkan untuk kembali menerima vaksin untuk kedua kalinya.

Dalam kesempatannya Dedie Rachim nyempaikan, ucapan terima kasih pada petugas yang melaksanakan proses Vaksin pada hari ini, mudah-mudahan semuanya kebagian dan semuanya tetap sehat dan demi memutus rantai covid 19 di kota Bogor. Alhamdulillah sampai dengan sekarang tidak terjadi apa-apa pada diri saya, ada dengan simulasi yang beberapa bulan yang lalu yang dihadiri oleh Presiden, disini saya didampingi oleh Walikota Bogor dan semua In sya Allah berjalan lancar tutur Pak Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim dengan senyuman yang khas.

 

Red Barometerkriminal.com

Next Post

*SEMMI MINTA BUPATI TEGUR DPMPTSP DAN DISBUDPAR KABUPATEN BOGOR TERKAIT DUGAAN PERIZINAN WISATA BODONG*

Bogor-Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia¬† (SEMMI) Cabang Kabupaten Bogor ,menyoroti terkait adanya dugaan wisata bodong di kawasan bumi tegar beriman ,Kabupaten Bogor. Hal ini di sampaikan oleh Ketua Umum SEMMI¬† Moh.Mifftahuzzaman di salah satu resto dikawasan Bogor ,ia menuturkan kepada awak media “Kami melihat statment di surat kabar dan media Online […]
IMG 20210115 WA0003

Subscribe US Now