Amankan Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Brebes Gelar Apel Pasukan Oerasi Lilin Candi

pimred

IMG 20211223 WA0070
Barometerkriminal.com, Brebes – Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si. memimpin kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi tahun 2021 di Halaman Mako Polres Brebes, Kamis (23/12/2021).

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melalui amanatnya dibacakan Kapolres Brebes, menyampaikan bahwa, “Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana. Serta, keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya,” paparnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2021, yang akan dilaksanakan selama 10 hari. Mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022, Polri mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran COVID-19. Sehingga, masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Kapolres.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Dedi Mulyadi menyatakan sebanyak 426 personil Polri dilibatkan dalam pengamanan Nataru kali ini ditambah dengan instansi samping, seperti TNI, Dishub yang akan disebar di pos-pos pengamanan/pelayanan.

“Sebanyak 13 Pos di jalur penggal jalan Wilayah Brebes, 5 titik Pos Pengamanan Gereja dan Pos Obyek Wisata disiapkan untuk pengamanan Nataru tahun ini,” ujar Kabag Ops.

Kabag Ops menambahkan dengan pelaksanaan Pengamanan Natal dan tahun baru pihaknya bersama instansi terkait mengefektifkan PPKM MIkro yang ada guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Dengan varian Omicorn yang sudah masuk ke Indonesia dan kebijakan PPKM Mikro yang diberlakukan di semua Desa. Nantinya penerapan itu akan dipantau dan diawasi oleh petugas baik babinsa maupun bhabinkamtibmas di masing-masing Desa. Setiap pemudik akan didata mulai dari level kecamatan sampai Desa. Para pemudik yang datang akan diperiksa hasil tes swab-nya. Sesuai dengan SOP/ ketentuan PPKM Mikro,” jelas Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops dalam pos pengamanan pihaknya juga lakukan pengecekan secara random bagi yang sudah vaksin maupun belum. Bagi yang belum vaksin akan disiapkan gerai vaksin di pintu-pintu masuk Jawa Tengah.

(TRi/Humas Polres Brebes)

Next Post

Dirut RSUD Berkah Pandeglang Terkesan Arogan Terhadap Wartawan yang Hendak Meliput

Barometerkriminal.com, Pandeglang – Diera Keterbukaan Informasi Publik (KIP) seperti saat ini, masih ada saja oknum-oknum di pelayanan publik yang alergi serta diduga melakukan upaya untuk menghalangi tugas kerja jurnalis.  Seperti yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, yang dimana dalam hal ini selaku Dirut RSUD Berkah Pandeglang […]

Subscribe US Now