Pertama Kali Pemilihan Ketua BPD Desa Sukaraya Berlangsung Demokratis

Wahyudin

IMG 20200828 WA0019

Kabupaten Bekasi barometerkriminal.com,  Kamis (27/08/2020)–Badan Permusyawatan Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi menggelar pemilihan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang diikuti oleh delapan (8) calon.

Pesta demokrasi yang baru pertama kali diselenggarakan secara langsung, umum dan bersih (luber) di selenggarakan di aula kantor BPD Desa Sukaraya pada Kamis (27/08/2020) itu, pemilihan dimenangkan oleh Iis Naeni dengan perolehan suara 6. Lalu disusul Hari Haryanto dengan 2 suara. Dengan otomatis pengurus yang lama di ganti Dengan pengurusan yang baru sebagai berikut.
1. Ketua => Iis Naeni
2. Wakil ketua => Hari Haryanto (Rifay)
3. Sekretaris => Jockson Oxtavianus

Ketua Panitia pemilihan ketua BPD Desa Sukaraya periode 2018-2024, Dani mengatakan Pemilihan BPD secara langsung ini, diklaim sebagai pelaksanaan pemilihan terbaru dan pertama layaknya pemilihan umum legislatif (Pileg). Mereka yang terpilih adalah yang mendapatkan suara semua anggota BPD untuk menyampaikan hak pilihnya.

“Pemilihan BPD secara langsung ini, sebagai upaya penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014 tentang Desa,” kata Dani.

Selain itu juga, imbuhnya, pemilihan BPD berdasarkan pasal 72 (1) PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Pengisian Keanggotaan BPD dilaksanakan secara demokratis. Oleh karena itu, pelaksanaanya harus melalui proses pemilihan secara langsung, atau musyawarah perwakilan dengan menjamin keterwakilan perempuan.

“Dari 8 calon ketua BPD, Nomor Urut 4 atas nama Iis Naeni meraup suara terbanyak “ tandasnya.

Red Kab. Bekasi (sgd)

Next Post

Ketua Umum LMPI "Tegaskan Anggotanya Untuk Tetap Netral, Independent dan Membantu Pemerintah Dalam Mengayomi Masyarakat Luas"

Barometerkriminal.com – Dr. H. Syamsu Djalal SH, MH. Ketua Umum Laskar Merah Putih Indonesia mengatakan sangat prihatin pada kondisi Bangsa Indonesia Saat ini, Mantan Komandan Pusat Polisi Militer Tersebut mengatakan dari segi perpolitikan tanah air sudah terjadi carut marut dengan berbagai partai politik yang pada umumnya mementingkan kepentingan golongan atau […]
IMG 20200831 WA0001

Subscribe US Now