Bersihkan Material Longsoran, Personil Polsek Maja dan Warga Bahu-membahu Bergotong Royong

pimred

IMG 20211209 WA0012

Barometerkriminal.com, Majalengka – Warga Blok mekarmulya, Rt/Rw. 001/004, Desa Cihaur, Kecamatan Maja bersama aparat Desa dan Personil Polsek Maja Polres Majalengka dengan Sigap bergotong royong menyingkirkan material longsor rumah warga dan Pabrik gilingan Padi yang terkena longsor.

Sebelumnya rumah warga milik Sdri. Een mengalami kerugian sekitar 30jt dan Pabrik gilingan padi milik sdr. Cecep Rutiawan mengalami kerugian 50jt rusak berat akibat longsor. Longsor terjadi sekitar pukul 19:30 WIB., pada hari Rabu (8/12/2021) kemarin.

Awal mula kejadian terjadi longsoran dari tebing dengan tinggi kurang lebih 20 meter milik sdri Rika, kemudian longsoran tersebut menimpa rumah dan motor Honda Beat milik Een (50) pekerjaan IRT alamat Blok mekarmulya Rt/Rw. 001/004, Desa Cihaur, Kecamatan Maja. Ucap Kapolsek Maja Iptu Asep Saepudin.

Kemudian longsoran tersebut juga menimpa pabrik gilingan padi milik Cecep Rutiawan (49) Pekerjaan Wiraswasta Alamat Blok mekarmulya Rt/Rw. 001/004, Desa Cihaur, Kecamatan Maja dan menimpa 6 (Enam) Sepeda Motor diantaranya Honda Scoopy, Yamaha Vega R, 2 (Dua) Honda Supra, Suzuki Smash, longsoran tersebut juga menutup jalan yang menghubungkan dari Blok mekarmulya – Cihaur kidul, terang Asep Saepudin.

IMG 20211209 WA0011

Adapun rumah yang tertimpa longsoran milik Een seluas 7X6 Meter, Dan Pabrik gilingan padi milik Cecep Rutiawan Seluas 15X7 Meter, terangnya.

Pasca longsor warga bergotong royong membersihkan rumah korban dari material longsor berupa tanah dan serpihan bangunan yang rusak. “Alhamdulillah warga masih kompak dan mau membantu, kami membersihkan rumah dari material longsor menggunakan alat sederhana,” katanya.

Atas kejadian ini, Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan Kapolsek Maja Polres Majalengka AKP Asep Saepudin mengimbau warga agar tetap waspada bencana dan mengingat curah hujan sedang tinggi, tukasnya.

(Kumaedi/Ummi/Humas Polres Majalengka)

Next Post

Personil Polsek Bantarujeg Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Material Longsor

Barometerkriminal.com, Majalengka – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Wilayah Kecamatan Bantraujeg pada hari Rabu (8/12/2021) sore kemarin, menyisakan dampak yang kurang enak bagi beberapa rumah dan bangunan Sekolah di Wilayah Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka. Akibat terjadinya bencana alam berupa Tanah longsor dan banjir tersebut¬† diakibatkan dari cuaca hujan dengan […]

Subscribe US Now