Demo Massa Ormas Pemuda Pancasila; Seorang Pamen Polisi Dikeroyok di Depan Gedung DPR RI

pimred

Demo Massa Ormas Pemuda pancasila; Seorang Pamen Polisi Dikeroyok di Depan Gedung DPR RI

IMG 20211126 WA0068

Barometerkriminal.com, Jakarta – Seorang Polisi berpangkat perwira menengah dikeroyok organisasi masyarakat Pemuda Pancasila yang berdemo di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

AKBP Dermawan karosekali adalah seorang Perwira polisi yang dikeroyok masa pemuda pancasila didepan gedung DPR adalah Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya dan dibenarkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan belum memerinci kronologi peristiwa tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi meluapkan kekesalannya kepada massa Pemuda Pancasila yang demo di depan gedung DPR-MPR.

Lantaran seorang perwira polisi dikeroyok oleh Pemuda Pancasila langsung naik ke atas mobil komando massa di depan DPR, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Dengan memegang mikropone Hengki mengatakan dengan jelas kepada Massa Pemuda Pancasila “Saya mohon perhatian, yang saat ini sedang menyampaikan pendapat. Ingat rekan-rekan hak saudara dibatasi oleh kewajiban, kewajiban menaati peraturan yang berlaku,” ujar Hengki di lokasi, Kamis (25/11/2021).

Aparat telah memberikan pelayanan kepada massa untuk menyampaikan pendapatnya. Namun apa yang terjadi, massa ricuh dan bahkan melukai Polisi.

“Tugas kami dari pihak kepolisian adalah menjaga dan melayani rekan-rekan sekalian. Sekaligus sebenernya saat ini adalah menjaga protokol kesehatan
saya terpaksa buka masker biar (terdengar) jelas, tapi kegiatan rekan-rekan sekalian sekarang dinodai oleh ulah rekan-rekan,” kata Hengki.

Dengan suara tinggi Hengki menjelaskan bahwa seorang Perwira Polisi terluka berdarah karena di keroyok Pemuda Pancasila.

“Perwira kami, AKBP dikeroyok luka-luka, apakah itu tujuan rekan-rekan datang kemari? Melawan kami, mengeroyok kami yang mengamankan rekan-rekan. Saya minta pimpinan aksi ini bertanggung jawab. Perwira menengah. Perwira menengah dikeroyok padahal beliau mengamankan kegiatan ini,” tutur Hengki.

IMG 20211126 WA0070

Tidak lama setelah itu, polisi menangkap 4 anggota Pemuda Pancasila di depan DPR. Mereka ditangkap atas dugaan pengeroyokan terhadap AKBP Dermawan Karosekali.

Kronologi massa Pemuda pancasila menggeruduk gedung DPR, Mereka menuntut anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang agar keluar dari Gedung DPR dan meminta maaf atas pernyataannya yang mendorong ormas Pemuda Pancasila dibekukan izinnya.

Tuntutan tersebut disampaikan orator dari massa Pemuda Pancasila saat melakukan orasi dalam unjuk rasa di depan Gedung DPR, Kamis ( 25-11-2021 ).

“Junimart keluar, jangan lewat media, hadapi kami!” Jelas kata salah satu orator aksi.

Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur untuk mengantisipasi massa Pemuda Pancasila Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan 500 anggota polisi anti huru hara, yang disiagakan di depan Gedung DPRak untuk mengamankan aksi demo yang dilakukan oleh ribuan Anggota Ormas Pemuda Pancasila hari ini perkirakan massa Pemuda Pancasila yang ikut aksi unjuk rasa sebanyak 1.500 orang.

Aksi demo Pemuda Pancasila tersebut menuntut permintaan maaf dari politikus PDIP Junimart Girsang yang buntutnya terjadi pengeroyokan terhadap perwira polisi hingga berdarah.

(Yusup Bahtiar)

Next Post

Demo LSM GMBI dan ORMAS di PT. Ichi Industries Indonesia Kabupaten Karawang, Menelan Korban Akibat Terkena Senjata Tajam dan Benda Tumpul

Demo LSM GMBI dan ORMAS di PT. Ichi Industries Indonesia Kabupaten Karawang, Menelan Korban Akibat Terkena Senjata Tajam dan Benda Tumpul Barometerkriminal.com, Jakarta – Ketua LSM GMBI Distrik Jakarta Utara mengecam keras insiden pembunuhan secara berutal terhadap salah satu anggota kita (GMBI-Red) hari ini (Rabu, 24/11/2021). Pasalnya kejadian tersebut terjadi […]

You May Like

Subscribe US Now