Di Jawa Barat Aksi Mahasiswa Tolak UU Omnibuslaw Law Berjalan Kondusif

centerweb

IMG 20201021 070455

Barometerkriminal.com  – Gabungan mahasiswa dari 14 kampus yang ada di Bandung menggelar aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law dan sejumlah permasalahan daerah di depan Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat, Jl. Diponegoro No.27, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Selasa (20/10/2020).

Aksi penolakan undang – undang omnibuslaw yang berlangsung di depan gedung DPRD Provinsi Jawa Barat ini mendapatkan apresiasi dari pihak jajaran kepolisian daerah Jawa Barat karena sudah berjalan secara aman dan kondusif tanpa adanya kerusuhan.

“Kami menolak UU Cipta Kerja dan mendesak, memaksa agar Presiden untuk mengeluarkan Perpu,” seru mahasiwa yang menyampaikan orasi.

Dibalik itu, Maulana Yusuf selaku kordinator dari gabungan mahasiswa, bersama puluhan mahasiswa mendesak pemerintah untuk membatalkan UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI.

“Kami mendesak pemerintah agar segera membatalkan UU Omnibus Law dan mendengar suara masyarakat yang sekarang sedang disuarakan. Aksi demonstrasi di 40 daerah itu merupakan salah satu kebobrokan dari sistem pemerintahan dan sistem ketatanegaraan ini, jadi harapan kami untuk segera mendengar suara rakyat. Apabila tidak ada tindakan, maka kami akan kembali melanjutkan aksi sampai pemerintah mendengar kami,” ungkapnya.

Demo kali ini membuat masyarakat Jawa Barat khususnya di kota Bandung  merasa tenang dan senang, karena aksi para demonstran tidak seperti demo yang terjadi pada 8 oktober lalu yang berakhir kisruh karena dicampuri oleh oknum-oknum yang membuat kerusuhan, sehingga membuat masyarakat yang berada disekitar para demonstran merasa takut pada waktu kejadian tersebut.

Diketahui, orasi mahasisiwa ini juga mendapat pengawalan ketat dari Polda Jawa Barat, TNI, dan gabungan dari Baraya Bahar Garut Banten (BBGB).

Ahmad Ridwan – BDG

Next Post

Pernyataan Camat Cibungbulang Bogor, Dinilai Lecehkan Profesi Wartawan

Barometerkriminal.com – Cibungbulang, Bogor – Pernyataan yang dilontarkan oleh Camat Cibungbulang Yudi Nurzaman saat memediasi aksi demo yang dilakukan Forum Kepemudaan dan warga Cibatok satu, terkait lima tuntutan untuk meminta mutasikan Camat, serta audit transparansi anggaran program Pemerintah Desa Cibatok Satu di aula Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor dinilai lecehkan profesi […]

Subscribe US Now