Diduga Tidak Sesuai SOP & RAB, Pembangunan TPT Jembatan Cimapag Terkesan Asal Jadi

pimred

IMG 20211001 WA0023 1

Barometerkriminal.com, Bogor – Setelah jangka waktu dua hari pelaksanaan realisasi pembangunan tembok penahan tanah (TPT) pada jembatan Cimapag, akhirnya menuai masalah dan kontroversi dari Ketua Lembaga Pemerhati Nasional Indonesia Membangunan (LP – NASDEM) Angga Dita Erlangga.

Pasalnya pembangunan TPT tersebut oleh pelaksana lapangan yang merupakan kontraktor di bidang barang bagunan/matrial yang berinsial HK tidak ada papan kegiatan, dan ditambah pula matrial-matrial yang dibutuhkan sangat tidak sesuai.

Ketua LP – NASDEM Angga mengatakan bahwa, “yang menjadi menyorotan adalah beberapa bahan matrial yang digunakan itu sangat tidak sesuai seperti halnya, abu batu limbah dari salah satu perusahaan yang ada di Wilayah Kecamatan Tanjungsari dan juga pengambilan batu Sungai Cimapag yang notabene ada di sekitar jembatan Cimapag,” katanya.

IMG 20210930 WA0108 1

Menurut Ketua LP – Nasdem di lokasi pembangunan TPT menyebutkan, ini akan jadi masalah kembali ketika pembangunan TPT-nya asal asalan, barang bangunannya asal-asalan, akhirnya yang dirugikan masyarakat dan juga pihak terakit karena ini Anggaran dari APBD Kabupaten Bogor, berarti kita sebagai warga masyarakat Bogor juga punya hak dan kontribusi maka dari itu saya, selalu terus mengkritisi soal Pembangunan Jembatan Cimapag dan bahkan sekarang pembangunan TPT-nya sangat tidak memenuhi kelayakan. Saya hanya ingin melihat, mengawasi, dan mengontrol di dalam Pembangunan Jembatan Cimapag khususnya TPT tersebut, serta Kami LP – NASDEM menginginkan perbaikan Jembatan Ciampag tersebut sesuai dengan SOP dan profesionalisme kerja mereka, ungkap Angga pada Kamis (30/9/2021).

Lebih lanjut Angga sudah berupaya memperjuangkan agar pembangunan TPT ini bisa terlaksana dengan cara disposisi ke beberapa Kepala Dinas yang terkait, diantaranya Dinas PUPR, DPRD Kabupaten Bogor, dan bahkan ke Bupati Bogor Hj. Ade Yasin agar segera dibangunkan TPT Jembatan Cimapag yang sempat terbengkalai oleh PT. MG sebagai pemenang lelang, Alhamdulillah perjuangan kami ada hasilnya, dan terbukti TPT-nya sedang dikerjakan, disini wajib kita kontrol sebagai masyarakat agar sesuai dengan semestinya.

“Kita sudah berusaha di dalam memperjuangkan pembangunan Jembatan Ciampag tersebut, melalui dari beberapa instansi baik Dinas PUPR, DPRD Kabupaten Bogor, dan Bupati Bogor. Hingga akhirnya pembangunan TPT bisa dilaksanakan, namun Kita tetap mengontrol dalam pelaksanaan pembangunan tersebut,” sambungnya.

IMG 20210930 WA0060 1

Dari pihak pelaksana pembangunan TPT Jembatan Cimapag HK ketika dimintai konfirmasi terkait Papan Kegiatan yang tidak ada dan penggunaan barang matrial limbah abu batu hanya mengatakan; “saya cuma pelaksana lapangan,” kata HK melalui pesan singat WhatsApp.

Ahmad Fathoni ST. Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi 3 Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang membidangi infrastruktur memberikan statement melalui pesan singat WhatsApp (30/9) bahwa, “saya minta kepada pihak pihak terkait, pelaksana pembangunan TPT Cimapag harus sesuai dengan SOP dan RAB, tidak boleh asal karena pembanguna TPT ini biayanya besar dan menyangkut uang rakyat Bogor yang diambil dari APBD Kabupaten Bogor jadi jangan main main,” tegas Ahmad Fathoni.

“Sementara dari pihak dinas PUPR Kabupaten Bogor, DD memberikan keterangan jika pihak PUPR sudah meminta kepada pelaksana pengerjaan pembangunan TPT Cimapag agar dikerjakan sesuai aturan SOP dan RAB tetkait barang matrial yang tidak sesuai, maka kita akan komunikasikan dengan pihak pelaksana dilapangan,” katanya.

Semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat di dalam pembangunan TPT Jembatan Ciampag tersebut bisa sesuai dengan harapan, jadi kami masyarakat bisa mobilisasi kegiatan sehari-hari melalui jembatan itu dan bahkan bisa digunakan selamanya.

“Asa masyarakat khususnya pembangunan TPT Jembatan Ciampag segera diselesaikan sesuai SOP dan RAB, agar masyarakat bisa mobilisasi aktivitas kegiatan sehari-hari bisa lancar,” pungkas Ketua LP – NASDEM.

(ADE – Barometerkriminal)

Next Post

Satpol PP Kabupaten Bandung, Siap Dukung Program Berantas P4GN

Barometerkriminal.com, Bandung – Dalam kegiatan Hari Kamis tanggal 30 September 2021 kemarin, Satuan Polisi Pamong Praja bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bandung, menyelanggarakan rapat koordinasi dengan Kepala BNN Cimahi terkait rencana aksi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), di Wilayah Kabupaten Bandung pada Hari Jum’at (1/10/2021). […]

Subscribe US Now