FKBN Kota bekasi dan Kanit Binmas Polsek Pondok Gede Laksanakan Kerja Bakti di Tempat Ibadah

pimred

IMG 20211203 WA0049

Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang Ke-73 Tahun 2021, yang akan Jatuh pada tanggal 01 tiap tahunnya.

Badan Kordinator Daerah Forum Kader Bela Negara (BKDFKDN) Kota Bekasi, Pagi bertepatan Tanggal 2 Desember 2021 telah mulai melakukan serangkaian kegiatan, yaitu “Kerja Bakti di rumah-rumah Ibadah” dengan mengusung Tema “Merajut Kebersamaan dan Kebhinekaan Dalam Toleransi Beragama, Merupakan Implementasi Sikap Bela Negara”.

Kegiatan Seri pertama ini FKBN Kota Bekasi memilih Gereja ST. Servantius, Kampung Sawah, Jati Melati, Kota Bekasi. Gereja tersebut merupakan salah satu Gereja Tertua di Kota Bekasi, dan merupakan ikon toleransi yang sesungguhnya antar umat beragama di Kampung Sawah pada khususnya dan di Kota Bekasi pada umumnya.

Hadir dalam Kegiatan Kerja Bakti ini, 20 Anggota FKBN Kota Bekasi, Hari Wibowo selaku Wakil ketua 1 Dewan Paroki Harian, YB Sabar Muluono Kepala bagian Rumah Tangga Paroki, dan Kanit Binmas Polsek Pondok Gede Iptu Yanu tri.

IMG 20211203 WA0048

Dalam kesempatan tersebut pak Hari Wibowo dan Pak Yos (panggilan akrab pak YB Sabar Muluono), menyambut baik sekali kegiatan ini karena sebagai wujud nyata sikap toleransi antar umat beragama di Kota Bekasi dan berharap sinergitas antar umat beragama tetap solid dan harmonis seperti yg ditunjukkan oleh Rekan-rekan FKBN hari ini.

Sementara itu Ketua FKBN Kota Bekasi H. Harrie R. Bahari di sela-sela kegiatan Kerja bakti ini menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini akan berlangsung selama Bulan Desember ini di beberapa titik rumah ibadah yg ada di Kota Bekasi, Insya Allah Minggu depan kita akan Lakukan di Masjid dan selanjutnya di rumah-rumah Ibadah lainnya,” ungkap Ketum FKBN Kota Bekasi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai standard protokol kesehatan yang diterapkan oleh semua pihak, dan juga tetap menjungjung tinggi kebersamaan serta toleransi antar umat beragama khususnya di Kota Bekasi.

“Kami ingin mengisi Kegiatan Hari Bela Negara ini dengan hal-hal yang sesuai dengan Nilai-nilai Dasar Bela Negara,” pungkas H. Harrie R. Bahari.

(Yusup Bahtiar)

Next Post

Irwasum Polri Meminta Kapolres Jangan Mengabaikan Ditelpon Wartawan Agar Tidak Viral

Barometerkriminal.com, Bali – Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Agung Budi Maryoto menyentil kapolres yang enggan mengangkat telepon wartawan yang sedang mencari informasi mengenai sesuatu yang viral. Jadi seharusnya para Kapolres meminta waktu untuk mengumpulkan data, dan bukan mengabaikan panggilan telepon wartawan. Pak Wakapolri juga tadi menyampaikan bahwa belum maksimal […]

Subscribe US Now