Hercules Rozario Marshal Menghadiri Penobatan DPC GRIB se-Jabar di Kuningan

pimred

IMG 20211207 072630 1 1

Barometerkrimial.com, Kuningan – Hercules Rozario Marshal Ketua Umum organisasi kemasyarakatan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) menghadiri kegiatan sosial di Kuningan sekaligus penobatan Ketua DPC GRIB se- Jawa Barat di Aula Sanggariang, Jalan Siliwangi, Kuningan pada Hari Minggu (5/12/2021) yang lalu.

Saat melangsungkan aksi sosial, Hercules bareng Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan Dede Ismail yang juga Anggota DPRD Kuningan memberikan santunan terhadap anak yatim dan kaum dhuafa untuk warga sekitar.

“Pemberian santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa, ada 400 orang dan itu sudah menjadi agenda kami. Di rumah pun setiap hari Jum’at itu banyak anak yatim saya kasih makan,” ucap Hercules kepada wartawan disela-sela kegiatan sosial tersebut.

Mengenai kegiatan Ormas, kata Hercules mengaku dalam beberapa waktu terakhir kerap turun gunung untuk memberi arahan terhadap anggota ormasnya.

“Ya akhir-akhir ini saya sering turun gunung untuk memberikan semangat untuk beraktivitas bagi anggota atau kader. Seperti belum lama ini, di Kabupaten Indramayu kemarin beliau melakukan pengawalan di Pilkada hingga Ibu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. putri dari Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Da’i Bachtiar hingga bisa dilantik menjadi Bupati Indramayu terpilih,” kata Hercules Rozario Marshal.

Pengalaman di Daerah Kabupaten Indramayu, kata dia mengklaim bahwa sesungguhnya ormas GRIB itu harus bisa bermitra dan kerjasama baik dengan Pemerintah, TNI, maupum Polri.

“Ormas kita dilarang melakukan pemerasan. Tidak boleh demo dengan bayar tertentu dan kita harus bisa kerjasama dengan Pemerintahan, TNI, dan juga Polri,” sambungnya.

Diketahui dalam kegiatan tadi, ada sebanyak 17 DPC GRIB se – Jawa Barat mendapat rekomendasi untuk bisa menjadi pemimpin di daerah masing – masing.

“Ya kita hadir disini sekaligus silaturahmi dan kehadiran itu hanya perwakilan dari DPC GRIB dari daerah Se – Jawa Barat,” ujarnya.

Mengenal Hercules lebih dekat Habib di sejumlah daerah terutama dengan tokoh agama, Hercules menjawab sangat berterimakasih atas pertemuan dengan Habib Lutfi bin Yahya dan tokoh agama lainnya.

“Ya bisanya kami lebih akrab. Karena saya dianggap anak dan sekaligus adik dari pada tokoh agama tersebut. Sebab, kata yang keluar dari beliau itu bahwa saya masih terlihat baik dan berbeda dengan penilaian yang lain,” kata Hercules seraya mengaku pernah di tembak belasan kali tapi tidak mati–mati.

“Ya saya itu berapa kali ditembak dan keroyokan ratusan massa namun Allah belum berkehendak untuk berikan kematian bagi saya dan saya masih hidup,” pungkasnya.

(Kumaedi/Olivia)

Next Post

AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., Lakukan Kunjungan ke Lokasi Banjir Rob di Desa Eretan Kulon

Barometerkriminal.com, Indramayu – Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K, M.H., lakukan kunjungan ke Lokasi Banjir Rob di Desa Eretan Kulon, Blok Pangpang 2 Rt/Rw. 001/003, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Hari Selasa (7/12/2021), pada pukul 11:00 WIB. Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K, M.H., dalam kunjungannya didampingi oleh Kasat […]

Subscribe US Now