Hj. Nina Agustina Da’i Bachtiar, S.H., M.H., C.R.A. Resmikan Jembatan Penghubung Haurkolot – Situraja

pimred

IMG 20211222 WA0167

Barometerkriminal.com, Indramayu – Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Da’i Bachtiar, S.H., M.H., C.R.A., bersama petinggi Muspida hadir di Desa Haurkolot untuk meresmikan Jembatan Penghubung antara Desa Haurkolot dengan Desa Situraja Kecamatan Haurgelis Kabupaten Indramayu Jawa Barat pada hari Selasa (21/12/2021) kemarin.

Dalam peresmian Jembatan tersebut dihadiri dari para Muspika Kecamatan Haurgelis diantaranya Camat, Kapolsek, dan Danramil juga para Kepala Desa Kecamatan Haurgelis dan Kecamatan Gantar.

Jembatan yang sudah lama dinantikan oleh para warga selama hampir 10 Bulan terputus akibat banjir, kini sudah bisa digunakan sebagai lalu lintas dan sangat membantu perekonomian para warga sekitar khususnya juga masyarakat umum yang ada disekitar jembatan penghubung tersebut.

Dalam Pidatonya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Asep Abdul Mukti Mengemukakan dalam acara Peresmian Jembatan Haurkolot Situraja, “Saya banyak mengucapakan terimakasih kepada Ibu Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Da’i Bachtiar, S.H., M.H., C.R.A., yang sudah berkenan menandatangani untuk pembangunan Jembatan Haurgelis – Gantar, sehingga bisa tercapai pelaksananya membangun jembatan ini dengan nilai kontrak sebesar Rp. 2.696.643.000,- dalam waktu pelaksanaan 114 hari Kalender yang dilaksanakan oleh CV. Wiraloka sejati dari Indramayu,” ucap Kepala PUPR Kabupaten Indramayu.

“Adapun dimensi jembatan ada perubahan semula dari lebar 7 meter panjang 9 meter, dan sekarang menjadi 7 meter dan panjang 28 meter dengan pondasi beton bertulang serta tiang pancang dan sebagai pengaman tanggul memakai batu kali yang di pasang beronjong dan alhamdulilah sekarang jembatan Haurkolot Situraja sudah diresmikan oleh Ibu Bupati dan bisa digunakan untuk masyarakat Indramayu pada umumnya,” imbuh Asep Abdul Mukti Kepala PUPR Kabupaten Indramayu.

IMG 20211222 WA0173

Wakil DPRD kabupaten Indramayu dari partai Gerindra Turah juga menambahkan dalam pidatonya pada acara peresmian jembatan penghubung antara Desa Haurkolot ke Desa Situraja mengutarakan banyak terimaksih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Da’i Bachtiar, S.H., M.H., C.R.A., bersama Sekda, Dinas PUPR, dan Dinas Pemukiman dan Perumahan yang telah Hadir dalam Peresmian Jembatan Penghubung ini.

“Terimakasih kepada Ibu Bupati, Dinas PUPR, dan Sekda yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk peresmian jembatan penghubung ini, dan memohon untuk lebih memperhatikan lagi jalan yang rusak akibat dampak sewaktu jembatan itu terputus agar secepatnya di perbaiki juga,” ujarnya.

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Da’i Bachtiar, S.H., M.H., C.R.A., dalam pidatonya menegaskan Untuk masyarakat harus mematuhi protokol Kesehatan (Prokes), dan bagi masyarakat yang belum di Vaksin harus segera di vaksin agar kita semua sehat dan terlindungi dari bahaya virus covid-19 yang mematikan ini,” ucap Hj. Nina Agustina Da’i Bachtiar, S.H., M.H., C.R.A.

Bupati Indramayu juga menghimbau kepada masyarakat semuanya jangan membuang sampah sembarangan apa lagi di kali atau sungai yang dapat menyebabkan arus aliran sungai mampet dan bisa terjadi banjir dan bahkan bisa menyebabkan jembatan putus kembali,” tambahnya.

Dengan mengaharap Ridho Allah SWT., dan di Awali ucapan Bismilahirohman irohim Jembatan Haurkolot Situraja, Kecamatan Haurgelis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dengan ini saya resmikan penggunaanya,” papar Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Da’i Bachtiar, S.H., M.H., C.R.A.

(Atim Sawano SP)

Next Post

Bupati Indramayu Hadiri Pemusnahan BB 10.845 Miras di Alun-alun Pendopo

Barometerkriminal.com, Indramayu – Sebanyak 10.845 botol Minuman keras (Miras) berbagai merk dan minuman tradisional hasil sitaan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran (Satpol-PP Damkar) Indramayu bersama Polres Indramayu. Pemusnahan ribuan miras ini menggunakan alat berat yang berlangsung di Alun-alun Pendopo Indramayu, pada Rabu (22/12/2021) sore pukul 16:00 WIB. Bupati Indramayu […]

Subscribe US Now