Kapolres Pringsewu Tinjau Langsung Akselerasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

pimred

IMG 20211216 WA0059

Barometerkriminal.com, Pringsewu – Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K. meninjau langsung pelaksanaan akselerasi percepatan vaksinasi yang digelar di Aula Pendopo Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, pada Rabu siang (16/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kadinkes Pringsewu dr. Ulinoha, Danramil Gadingrejo, Camat Gadingrejo Joko Hermanto, dan Kepala Pekon Wonodadi Priyono.

Kapolres Pringsewu menuturkan bahwa, “Vaksinasi massal yang digelar oleh kepolisian Polres Pringsewu bekerjasama dengan TNI dan dinas kesehatan serta Pemerintahan Pekon dengan menyasar warga yang belum divaksin sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu yang bertujuan untuk menciptakan herd immunity dari ancaman virus Corona (Covid-19),” jelas AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K.

Dalam pantauan Kapolres Pringsewu, kegiatan vaksinasi berjalan lancar dalam memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang belum divaksin, atau penerima vaksin tahap pertama dan vaksin tahap ke dua, sesuai dengan himbauan pemerintah pemberian vaksin dilakukan dalam dua tahap yakni, dosis pertama dan kedua.

IMG 20211216 WA0061

Kapolres Pringsewu mengatakan bahwa giat vaksinasi sebagai upaya untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19 serta mencegah terjadinya gejala buruk bila terinfeksi Covid-19, dan meskipun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin.

“Gerai vaksin bertujuan untuk mensukseskan program vaksinasi Nasional dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Kepada masyarakat kami himbau dan mengajak untuk segera vaksin, jangan takut vaksin aman dan halal demi kebaikan kita semua, mudahan-mudahan Covid-19 segera berakhir,” tuturnya.

Tak lupa, dalam kesempatan ini, Kapolres Pringsewu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang ikut menyukseskan vaksinasi yang digelar hari ini.

“Terima kasih kepada petugas kesehatan serta masyarakat dan aparatur terkait yang sudah ikut mensukseskan acara percepatan akselerasi vaksinasi ini,” pungkasnya.

[Wik]

Next Post

Tim Jatanras Polda Jateng Bekuk (GS) Warga Banjar Sari Karena Curas

  Barometerkriminal.com, Semarang – Seorang pria berinisial GS (25) warga Banjarsari, Kota Surakarta, dibekuk tim Jatanras Polda Jateng setelah menggondol uang senilai Rp. 400 ribu di Toko Star Pet Shop, Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Dia nekat menodong penjaga toko perlengkapan hewan itu dengan pistol air soft gun.   Direktur Reserse Kriminal […]

Subscribe US Now