Ketiga Blok di Desa Pekandangan Jaya Sangat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

pimred

P 20211120 092039

Barometerkriminal.com, Indramayu – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu, UPTD Puskesmas Plumbon dan Desa Pekandangan Jaya kembali melakukan vaksinasi massal dengan sasaran seluruh warga Desa yang dialokasikan di Blok Pecut, Blok Pegaden, Blok Kalen Tenong Desa Pekandangan Jaya, Kabupaten Indramayu, pada Hari Sabtu (20/11/2021).

Kepala Desa Pekandangan Jaya Asnali melalui Lurah Sugandi mengatakan bahwa, vaksinasi massal ini merupakan Program Nasional untuk mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Indramayu, dan Pada hari ini sasaran vaksinasi yakni Blok Pecut, Blok Pegaden, serta Blok Kalen Tenong Desa Pekandangan Jaya Kabupaten Indramayu.

P 20211120 094120 1 1

“Dari ketiga Blok tersebut ternyata antusias masyarakat sangat respon dengan adanya Program Vaksinasi Covid-19,” papar Lurah Pekandangan Jaya.

Sugandi menjelaskan, dengan adanya kerjasama antara Pemerintahan Desa Pekandangan Jaya dengan UPTD Puskesmas Plumbon Kabupaten Indramayu tersebut sangatlah membantu beberapa masyarakat yang benar-benar membutuhkan vaksin tersebut.

“Adanya kerjasama sektoral ini sangat membantu di dalam mensukseskan Program Vaksinasi khususnya di Desa Pekandangan Jaya – Kabupaten Indramayu,” jelasnya.

P 20211120 092024

Pihak UPTD Puskesmas Plumbon menyediakan 200 Kuota vaksin baik itu untuk vaksinasi tahap 1 dan tahap 2, dan bahkan dari diketiga tempat tersebut hampir 70,5% mengikuti vaksinasi, dan sebanyak 141 warga Desa Pekandangan Jaya telah tervaksin Ini menunjukkan bahwa antusias untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

“Kami pihak Pemerintahan Desa Pekandanagn Jaya tetap berkoordinasi dengan UPTD Puskesmas Plumbon agar Program Vaksinasi Covid-19 khususnya di Desa kami bisa segera tercapai tanpa ada halangan apapun, dan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar tanpa ada antrian kerumunan,” imbuhnya.

P 20211120 092008 1

Dengan percepatan vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat herd immunity, dengan masih rendahnya prosentase Vaksinasi di Kabupaten Indramayu, pihak Pemerintahan Desa terus melakukan kegiatan akselerasi percepatan vaksinasi massal.

”Di samping itu kami tetap ingatkan warga yang sudah maupun belum divaksin untuk selalui terapkan 5 M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkas Lurah Pekandangan Jaya.

(Kumaedi – Barometerkriminal)

Next Post

Gerilya Vaksinasi Danrem 061/Sk Terjun Lansung, Totalitas Sudah Capai 889.337 Masyarakat Tervaksin

Barometerkriminal.com, Bogor – Usai memberikan bantuan kepada anak yatim dan disabilitas, Danrem yang didampingi oleh Camat Parung, Kasdim 0621/Kab Bogor, Danramil Parung, Dandenkesyah, Kapolsek Parung, Kades, serta perwakilan ormas meninjau percepatan gerilya vaksinasi yang digelar di tempat yang sama, Sabtu (20/11/2021). Sebanyak 1.500 vaksin untuk tahap pertama dan kedua telah […]

Subscribe US Now