Kompol Ansori Samsul Bahri Himbau Masyarakat Pringsewu Kota Agar Kurangi Mobilitas Saat Nataru

pimred

IMG 20211213 WA0059

Barometerkriminal.com, Pringsewu – Kapolsek Pringsewu Kota himbau masyarakat mengurangi mobilitas saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya lonjakan covid-19 selepas Tahun Baru 2022 nanti.

Hal tersebut disampaikan kapolsek saat melakukan kunjungan silaturahmi di depan Apartur Pekon Fajar Agung, Kecamatan Pringsewu, kabupaten Pringsewu, Lampung, pada Senin (13/12/2021) siang.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri meminta kepada aAaratur Pekon, BHP, Bhabinkamtibmas, dan babinsa untuk bersama sama mensosialisasikan langkah-langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19 kepada masyarakat diwilayahnya masing masing.

Yang diantaranya sebagai berikut; mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, larangan mudik, dan disiplin menerapkan prokes.

Dihadapan Aparatur Pekon Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri menjelaskan, berdasarkan pengalaman tahun tahun sebelumnya selepas adanya libur panjang terjadi lonjakan kasus Covid-19. Untuk itu dirinya meminta seluruh jajaran pemerintah untuk melakukan langkah antisipasinya.

“Upaya ini akan efektif jika pemerintah aktiv dan masyarakat patuh, taat dan disiplin terapkan protokol kesehatan termasuk mengurangi mobilitas dan berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19,” jelas Kompol Ansori Samsul Bahri.

IMG 20211213 WA0060

Selain itu dalam kunjungannya tersebut, Kapolsek mengharapkan Aparatur Pekon Fajar Agung untuk selalu bersinergi dengan aparat keamanan guna menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sinergitas yang baik antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat tentunya akan berdampak pada terpeliharanya situasi Kamtibmas diwilayah tersebut,” ungkap Kapolsek Pringsewu Kota.

Sementara itu Kepala Pekon Fajar Agung, Suparman menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Kapolsek Pringsewu Kota sekaligus menyatakan kesiapannya bersinergi dengan aparat keamanan untuk mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus mensosialisasikan tentang protokoler kesehatan kepada seluruh warga Pekon Fajar Agung agar terhindar dari potensi lonjakan covid-19.

“Kami telah sampaikan kepada bapak Kapolsek Bahwa kami siap untuk bersinergi dengan Polri dalam memberikan rasa aman, nyaman ditengah-tengah masyarakat,” ujar Suparman.

Untuk diketahui, diawal berdinas sebagai Kapolsek di Wilayah kecamatan Pringsewu, Kapolsek Pringsewu Kota melaksanakan kunjungan silaturahmi sekaligus perkenalan ke sejumlah kelurahan dan Pekon diwilayahnya.

Dalam kunjungan di Pekon Fajar Agung tersebut, Kapolsek turut didampingi sejumlah personilnya antara lain, Kasium Aiptu Rosin, dan Bhabinkamtibmas Bripka Fadila yang mendapatkan sambutan langsung dari Kepala Pekon Suparman berikut BHP serta Aparatur Pekon.

(Wik/Oliv)

Next Post

Perkumpulan Awak Media di Kabupaten Pringsewu Disambangi Dandim 0424/TGM

Barometerkriminal.com, Pringsewu – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan, S.E., M.M. melakukan anjangsana dengan awak media di Kabupaten Pringsewu, pada Senin (13/12/2021). Ngobrol bareng dengan jurnalis kabupaten Pringsewu digelar kediaman Sersan Mayor Cahyo Sumawi di Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu. Hadir dalam kegiatan tersebut […]

Subscribe US Now