Korem 071/Wijayakusuma Terima Penghargaan Satker Terbaik Pratama Tahun 2021

pimred

IMG 20211221 WA0127

Barometerkriminal.com, Purwokerto – Korem 071/Wijayakusuma kembali raih penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Kategori Terbaik pertama dalam Ketepatan dan Kecepatan penyampaian LPJ Bendahara, serta Terbaik ketiga dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dilingkungan KPPN Banyumas Tahun 2021 dibidang penyerapan anggaran.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Plt Kepala KPPN Purwokerto Heri Winarno kepada Ws. Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf. Iwan Dwi Prihartono mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., di Aula Kantor KPPN 029 Purwokerto Selasa (21/12/2021).

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran ini merupakan alat ukur untuk menentukan tingkat kinerja satker. Khususnya dalam pelaksanaan anggaran, pengukuran kinerja yang dilakukan dengan menggunakan variabel-variabel yang terkait dengan pelaksanaan anggaran tersebut.

Diantaranya, penyerapan anggaran (bobot 20%), pengelolaan uang persediaan (10%), penyelesaian tagihan (20%) deviasi halaman III DIPA(11), penyampaian data kontrak, penyampaian LPJ bendahara, revisi DIPA, pengembalian/kesalahan SPM, dispensasi SPM, renkas/RPD harian, retur SP2D (masing-masing 5%).

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) menjadi ukuran evaluasi kinerja dalam pelaksanaan anggaran yang memuat 12 indikator dan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

IMG 20211221 WA0128

Kolonel Dwi Lagan dalam penyampaiannya melalui Ws. Kasrem mengatakan, capaian tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi personel Korem 071/Wijayakusuma untuk terus bekerja dengan benar sesuai tupoksinya, sehingga dapat mewujudkan profesionalitas prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma.

Danrem mengaku bangga atas capaian dan hasil yang diperoleh Korem 071/Wijayakusuma tersebut, karena Korem 071/Wijayakusuma berturut-turut memperoleh IKPA terbaik ketiga tingkat KPPN Purwokerto meliputi kabupaten Banyumas dan Purbalingga yang terdiri dari 69 Satuan Kerja.

“Raihan dan penghargaan ini diperoleh atas kerja keras seluruh personel Korem 071/Wijayakusuma dan jajaran,” katanya.

Dia juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan yang telah membimbingnya dalam memimpin Korem 071/Wijayakysuma selama ini. Di mana seluruh upaya dan kerja sama segenap Satuan jajaran Korem dan Staf, mendapatkan hasil yang sangat membanggakan.

“Apa yang diterima ini, merupakan salah satu bukti keseriusan Korem 071/Wijayakusuma dan jajarannya dalam mengimplementasikan program reformasi birokrasi serta mewujudkan zona integritas Korem 071/Wijayakusuma,” pungkasnya.

(Trianto/Kumaedi)

Next Post

Tatap Muka di Yonkav 12/BC, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr Minta Anggota Bijak Bermedia Sosial

Barometerkriminal.com, Mempawah – Kunjungi Mayonkav 12/Beruang Cakti, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Helly Sulaiman Agusto melaksanakan tatap muka dengan anggota Persit KCK Cabang LX Yonkav 12 bertempat di Pendopo Anggakara – Mayonkav 12/BC, pada Selasa (21/12/2021). Saat memberikan pengarahan Ny. Helly Sulaiman Agusto didampingi para Pengurus Persit […]

Subscribe US Now