Madrasah Yayasan Nurussyifa; Ustad Suyud Sudayat Membuka PKK Jenis Keterampilan Design Grafis

pimred

IMG 20211128 WA0023 561x375 1

Barometerkriminal.com, Bandung – Bertempat di Aula Madrasah Yayasan Nurussyifa di Kampung Bojong Menje, Rt/Rw. 02/02, Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Ketua Yayasan Nurussyifa Ustad Suyud Sudayat Membuka Pelaksanaan Program Kecakapan Kerja Jenis Keterampilan Design Grafis pada Hari Sabtu (27/11/2021) kemarin.

Program Pelatihan Kecakapan Kerja ini bekerja sama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jendral Pendidikan dan Vokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun 2021.

Sebanyak 20 Orang warga mengikuti Pelatihan Kecakapan Kerja (PKK) ini rata rata Usia 18 – 22 tahun dan belum memiliki pekerjaan tetap.

Ketua Yayasan mengatakan bahwa pelatihan ini Bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta pelatihan mengenai Design Grafis. Dan di harapkan semua peserta dapat mengikuti Pelatihan Kecakapan Kerja dengan baik, Karena Pelatihan ini lebih banyak mengedepankan Praktek daripada teori, katanya.

IMG 20211128 WA0024

Materi yang di ajarkan meliputi:
– Pendidikan Karakter
– Mengaplikasikan prinsip dasar desain
– Menerapkan prinsip dasar Komunikasi
– Menerapkan Desain brief
– Mengopersaikan Perangkat Lunak
– Pengenalan Aplikasi Corel Draw
– Pengenalan Aplikasi Desain dan Edit Photo dengan Photoshop
– Desain Model cetak Pamplet dan Undangan
– Cetak Press PIN dan Gantungan Kunci
– Cetak ID Card
– Press Sablon Mug
– Cetak Cutting Stiker
– Cetak Press Sablon Kaos Digital

Pelatihan Kecakapan Kerja ini berjalan selama satu Bulan kedepan. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para peserta bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari.

Untuk meningkatkan tarap hidup masing masing peserta dengan kecakapan yang di peroleh selama pelatihan. Atau bisa bekerja di perusahaan percetakan/Desain Grafis yang sesuai dengan keahlian yang di dapat selama pelatihan, Pungkas Ketua Yayasan.

(Ummi/Herry/Red)

Next Post

YBH BATARA Layangkan Somasi Untuk KPRI-1

Barometerkriminal.com, Bogor – Menindaklanjuti terkait tanah yang diklaim bersertifikat hak milik (SHM) atas nama Ro Suhaedah nomer 1243 yang telah terpampang di papan plang depan SMK GM, Kampung Parungdengdek, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada Jum’at (19/11/2021) lalu, Masyarakat jangan khawatir. LBH Bulan Bintang dan YBH […]

Subscribe US Now