Pemkot Cimahi Terima Penghargaan SandiKAMImania Award 2021

pimred

C830C084 A8DC 4836 AE8B 27BE3E9768F5

Barometerkriminal.com, Cimahi – Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Kearsipan, dan Perpustakaan Kota Cimahi menerima penghargaan SandiKAMImania Award pada ajang Festival Literasi Digital (Viral) Jawa Barat 2021 yang acara acaranya digelar di Saung Angklung Udjo Bandung, pada Hari Selasa (21/12/2021) kemarin.

Penghargaan Penghaargaan SandiKAMImania yang diterima Pemerintah Kota Cimahi adalah kategori Kabupaten/Kota dengan Laporan Hasil Terbaik Penyelenggaraan Urusan Persandian Tahun 2020.

Terdapat tiga kegiatan besar dalam Viral 2021 yakni workshop dan webinar literasi digital, awarding, dan entertainment. Workshop literasi digital berlangsung di Universitas Widyatama. Sedangkan awarding dan entertainment berjalan di Saung Angklung Udjo Kota Bandung.

Saat diminta tanggapannya sesuai acara Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut, “Alhamdulillah hari ini Kota Cimahi kembali mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat yaitu SandiKAMImania Award Tahun 2021 kategori Laporan Hasil Terbaik Penyelenggaraan Urusan Persandian, mudah-mudahan kedepannya literasi digital di Kota Cimahi dapat meningkat melalui kerjasama yang baik,” pungkas Ngatiyana.

804709B8 B5ED 46E9 AE1D F1EAB646B8B6

Viral 2021 merupakan ikhtiar Jawa Barat untuk meningkatkan kesadaran dan memanfaatkan literasi digital sekaligus memperluas penyebaran informasi baik serta menangkal hoaks.

Perkembangan teknologi dan penetrasi internet yang pesat harus disertai dengan peningkatan literasi masyarakat digital. Semakin tinggi pemahaman literasi digital, semakin bijak masyarakat dalam mengakses internet dan memfilter konten negatif, termasuk hoax.

Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) sendiri berkomitmen untuk terus meningkatkan literasi digital.

Komitmen tersebut terealisasikan dalam kegiatan Festival Literasi Digital Jawa Barat 2021 atau Viral 2021 di Saung Angklung Udjo dan Universitas Widyatama. Pemda Provinsi Jabar intens mendorong masyarakat untuk menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif. bertujuan meningkatkan kemampuan untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah dampak negatif internet yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Viral 2021 sendiri hasil kolaborasi Pemda Provinsi Jabar, Relawan TIK Jabar, Jabar Saber Hoaks, Jabar Digital Service, Aptikom Jabar, Pintu Bahasa, Frasa Media, Ais Jabar, Gerakan Literasi Gareulis Jabar, IPPNU Jabar, FK KIM Jabar, PGRI Jabar, FTBM Jabar, NXG, Komtik Jabar, Telkom Reg 3, Infiniteens Genre.

(Ummi/Herry)

Next Post

Tim Buser Polres Pringsewu Kembali Lumpuhkan Resedivis Pelaku Curat

Barometerkriminal.com, Pringsewu – Lantaran melawan petugas saat dilakukan pengembangan kasus dua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial AW als Awie (38) dan RS (38) dilakukan tindakan tegas terukur dibagian kakinya oleh Tim Buser Sat Reskrim Polres Pringsewu. Kedua tersangka yang merupakan residivis kambuhan tersebut diamankan di dua lokasi terpisah pada […]

Subscribe US Now