Penyebab Banjir Di Desan Beru Desa Pulorejo Kec. Dawar Blandong Mojokerto Akibat Tanggul Jebol

centerweb

IMG 20201214 WA0017

Kemarin 13/12/2020 dini hari sekitar pukul 04:00 Wib warga RT 01 RW 09 dikejutkan oleh air yang membanjiri tempat tinggal mereka, kepanikan warga yang di sebabkan oleh banjir karena tanggul yang selama ini untuk mengatur aliran air tidak dapat membendung volume air yang meluap karena hujan beberapa hari terakhir.

Menurut keterangan yang di dapat dari warga serta ketua RT 01 RW 09, kerap terjadi banjir setiap tahun di wilayah lingkungannya.

“Memang setiap kali intensitas hujan sangat tinggi yang menyebabkan sungai di dekat wilayah ini meluap dan mengakibatkan banjir yang menggenangi rumah warga” jelas salah satu warga setempat, “Sumiati”.

“Tapi banjir kali ini yang cukup parah, dari sebelumnya, karena tanggul yang mengatur aliran air jebol, sehingga air meluap deras hingga ketinggian air kurang lebih 110cm, hingga menggenangi rumah warga “ujarnya kembali menceritakan kondisi kampungnya yang menjadi langganan banjir setiap kali turun hujan.

IMG 20201214 WA0016

Seperti juga di cerita oleh Ketua RT 01 Marjuki, yang dijumpai setelah meninjau lokasi tanggul dengan Bapak Kepala Desa.

Selanjutnya Marjuki menambahkan penjelasan penyebab terjadinya banjir.
“Memang benar banjir kali ini adalah yang terparah, karena tanggul sudah tidak dapat membendung air yang semakin meluap dari sungai “jelas Marjuki selaku ketua RT 01.

“Insha Allah dalam waktu dekat ini Kepala Desa akan segera melakukan perbaikan dan membuat tanggul untuk mengantisipasi air meluap kembali “imbuh Marjuki sambil sesekali mengontrol tanggul air agar warga lebih terkondisi.

IMG 20201214 WA0027

Terlihat Team Semangat Masyarakat Relawan (SEMAR), ikut
membersihkan rumah warga yang terkena dampak banjir & evakuasi warga yang sakit karena terjebak dirumah
Sejak Pukul 10.00 – hingga malam kemarin, Team SEMAR bersama para relawan ikut
Membersihkan rumah warga yang terkena dampak banjir.

IMG 20201214 WA0026

Selain itu tampak pula ikut terlibat membantu para warga
BPBD KAB MOJOKERTO, TNI, POLRI, DINAS KESEHATAN, BP 13 16, Tagana, dan juga dari Unsur Relawan.

Red Mojokerto
Nurul

Next Post

Kunker hari ke-3 Direktur Eksekutif PUSKOMINFO INDONESIA menjelang louncing Yayasan Rehabilitasi NAPZA. PP"AJIB"di Surabaya

Surabaya,barometerkriminal.com – kunker yang ke-3 Direktur Eksekutif PUSKOMINFO INDONESIA Diansyah Putra Gumay,S.KOM,MM di PP”AJIB”Aura Jiwa Indonesia Bersinar ,Minggu 13/12/2020 Bentuk sinergi,kolaborasi PUSKOMINFO INDONESIA dan PP”AJIB adalah suatu bentuk kerjasama organisasi di bidang sosial yang akan membawa kota Surabaya bersinar ,Untuk Jawa Timur bersinar Mewujudkan Indonesia¬† bersinar oleh karena itu Direktur […]
WhatsApp Image 2020 12 14 at 19.29.13

Subscribe US Now