Peringati Hari Menanam Pohon Nasional, Korem 071/Wijayakusuma Mendukung Penghijauan di Banyumas

pimred

IMG 20211217 WA0196

Barometerkriminal.com, Banyumas – Dalam rangka memperingati hari menanam pohon nasional dan untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan penghijauan di Banyumas, Korem 071/Wijayakusuma bersama komponen masyarakat melaksanakan penanaman pohon di Desa Lahar wetan, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jum’at (17/12/2021).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., melalui Ws. Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono mengatakan, kegiatan ini selain untuk mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan penghijauan, penanaman pohon juga dilakukan sebagai upaya mengurangi dampak polusi atau pemanasan global di Wilayah Banyumas.

IMG 20211217 WA0195

“Penanaman pohon ini, bukan hanya untuk menjaga ekosistem saja, tetapi penanaman pohon ini juga akan menjaga kita dari bahaya banjir dan tanah longsor,” terangnya.

Sehingga, bila kita cinta pada alam maka alam akan cinta kepada kita demikian pula cinta kepada rakyat, rakyat pun akan cinta kepada TNI.

“Penanaman pohon ini salah wujud satu nyata Korem 071/Wijayakusuma dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan penghijauan di Banyumas. Selain itu, ini bentuk kita mensinergikan rasa cinta TNI kepada rakyat dan alam,” pungkasnya.

[Kumaedi/Tri/Panrem 071/Wijayakusuma]

Next Post

Kapolrestabes Surabaya; Semuanya Tindak Tegas Jika Memang Melanggar Hukum

Barometerkriminal.com, Surabaya – Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya memastikan proses hukum terhadap aksi anarkis yang dilakukan oleh sekelompok oknum anggota perguruan silat yang ada di Kota Pahlawan – Surabaya. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, SH., S.I.K., M.H,. M.Han. menegaskan bahwa, akan memroses laporan polisi berkaitan dengan korban […]

You May Like

Subscribe US Now