PLN Leuwiliang diduga “hambat” Uang Jaminan Pelanggan (Bagian 1)

pimred

IMG 20210911 WA0024

Barometerkriminal.com, Bogor 08 September 2021 – Sangat disayangkan, disaat Negara ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pelanggan, dengan menetapkan tabggal 4 September sebagai Hari Pelanggan Nasional, pihak PLN Leuwiliang malah bersikap sebaliknya, dan terkesan sangat meyepelekan pelanggan.

Seorang yang diberi kuasa oleh pelanggan di Km 19 No.28 Cemplang-Cibungbulang-Bogor (inisial A), mengalami langsung tindakan PLN Leuwiliang yang tidak bisa memberikan penjelasan dengan pasti, perihal pengembalian uang jaminan pelanggan oleh pihak PLN. Pelanggan disepelekan, dengan penjelasan yang serba tidak pasti. Sehingga timbul dugaan atau timbul kesan bahwa PLN Leuwiliang menghambat proses pengembalian Uang Jaminan Pelanggan itu ditiadakan/dihapuskan.

Sejak akhir Mei 2021, berulang kali kuasa pelanggan ini menanyakan kepada pihak PLN Leuwiliang, perihal pengembalian uang jaminan yang telah diajukan. Namun sampai dengan saat ini, belum ada kepastian atas pengembalian uang jaminan pelanggan tersebut.

Disatu sisi, sikap PLN kepada pelanggan terkait keterlambatan bayar sangat tegas. Telat bayar 30 hari, listrik di putus sementara. Telat 60 hari sejak di putus sementara, kwh meter di buka/di bongkar.

Disisi lain, bagaimana sikap PLN atas pengembalian uang jaminan pelanggan, yang jelas-jelas haknya pelanggan??!

Terkait upaya apa saja yang telah dilakukan oleh ‘A’ dan langkah apa yang akan ditempuh ‘A’ selanjutnya, untuk mendapatkan kembali uang jaminan pelanggan yang “dihambat” pihak PLN Leuwiliang?, akan dijelaskan dalam tulisan berikut, dibagian ke-2.

Asr-Red.

Next Post

Camat Gedeg: Tinjau Pemberian Vaksin Kepada Warga Dusun Banci, Desa Kemantren, Mojokerto.

Barometerkriminal.com, Mojokerto – Camat Gedeg Kabupaten Mojokerto Amsar Azhari Siregar, S.H., M.M. pagi ini tinjau pemberian vaksin Sinovac ke-dua untuk warga Dusun Banci, Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg Mojokerto. Kali ini Amsar Azhari Siregar, S.H., M.M. yang juga sebagai Satgas Covid PLT untuk wilayah Kecamatan Gedeg, Sabtu (11/9/2021). Pemberian vaksin Sinovac […]

Subscribe US Now