Polres Majalengka: Laksanakan Gerebeg Vaksin Covid-19 di Pasar Cigasong

pimred

IMG 20211208 WA0019 1 1024x471 1

Barometerkriminal.com, Majalengka – Polres Majalengka Polda Jabar bersama unsur TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka menggelar gerebeg Vaksinasi Covid 19 di Pasar Cigasong Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Rabu (8/12/2021).

Gerebeg Vaksinasi di Pasar Cigasong dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Firman Taufik didampingi Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti,Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi, Waka Polsek Cigasong Iptu Adam Malik, Paur Dokkes Iptu Judiono dan tim.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Ops Kompol Firman Taufik menyampaikan Kegiatan gerebeg vaksinasi di Pasar ini sebagai salah satu bentuk Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, menjadi atensi Pimpinan Polda Jawa Barat, dan Kapolda Jawa Barat sudah mengintruksikan kita dijajaran untuk melaksanakan terkait vaksinasi di pusat keramainan atau tempat publik seperti salah satunya di lokasi pasar.

Pelaksanaan kegiatan pengecekan vaksinasi kali ini dalam rangka mengingatkan kepada warga masyarakat akan pentingnya Vaksinasi kemudian kita juga mempermudah kepada warga masyarakat dapat mengakses ataupun sarana pelaksanaan Vaksinasi.

Jadi, untuk warga masyarakat terutama di pasar karena lebih banyak adalah beberapa pedagang yang tidak bisa meninggalkan tempat dagangannya untuk melaksanakan Vaksinasi Sehingga dari Tim Polres Majalengka dan jajaran dibantu dari Kodim dan Sat Pol PP kita melakukan pengecekan beserta menyediakan Vaksinasi untuk para pedagang dan pengunjung pasar kita menyiapkan 500 dosis bahkan lebih,” ungkap Kompol Firman Taufik.

Lebih lanjut, “Dalam pengecekan Vaksinasi ini Pihak Kami menanyakan kepada Para Pedagang maupun pengunjung Pasar diantaranya Kartu Vaksinasi, KTP, Aplikasi Peduli Lindungi, dan NIK serta apabila tidak membawa apa yang tadi disebutkan Pihak Kepolisian mempunyai alat bantu indentifikasi berupa Mobile Automatic Multi Biometric Identification System (MAMBIS) hanya cukup dengan Sidik Jari yang nantinya akan muncul data kemudian dimasukan di Aplikasi Peduli Lindungi dan data akan muncul otomatis baik yang sudah atau belum melaksanakan Vaksinasi,” terang Kompol Firman Taufik.

Alhamdulillah para pedagang maupun pengunjung pasar antusias melaksanakan Vaksinasi dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, pungkas Kabag Ops Kompol Firman Taufik.

(Kumaedi/Humas Polres Majalengka)

Next Post

Siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2021 SPN Polda Jabar di Polres Majalengka Laksanakan Olah Raga Senam Bersama

Barometerkriminal.com, Majalengka – Para mentor Latihan kerja Siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2021 SPN Polda Jabar, di Polres Majalengka melaksanakan olahraga senam bersama dalam upaya menjaga kesehatan para siswa, Rabu (8/12/2021). Siswa Diktuk Sebanyak 51 (Lima Puluh Satu) orang melaksanakan kegiatan lari pagi dilingkungan Mako Polres Majalengka dan Senam bersama […]

Subscribe US Now