Polres Pringsewu dan TNI Lakukan Percepatan Vaksinasi Secara Door to Door

pimred

IMG 20211220 WA0178 768x432 1

Barometerkriminal.com, Pringsewu – Polres Pringsewu bersinergi dengan TNI dan Pemda dalam melakukan percepatan program vaksinasi dengan menerapkan cara door to door atau langsung mengunjungi rumah warga. Terobosan ini dilakukan guna mempercepat capaian target vaksinasi yang ditentukan Pemerintah yakni 70% di setiap Kabupaten/Kota.

“Konsep vaksinasi door to door ini merupakan salah satu inovasi untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Kabupaten Pringsewu. Petugas vaksinator ini yang langsung mendatangi warga di rumah,” kata Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K., Saat meninjau kegiatan vaksinasi di Balai Pekon Sidoharjo Pringsewu pada Senin (20/12/2021) siang.

Kapolres Pringsewu mengungkapkan, inovasi itu dilakukan karena melihat banyaknya warga yang tidak bisa hadir saat melakukan vaksinasi massal di beberapa gerai vaksin yang sudah disediakan. Hal itu dikarenakan kesibukan warga seperti bekerja atau kegiatan lainnya.

“Inovasi ini kita lakukan agar seluruh masyarakat di Wilayah Kabupaten Pringsewu ini bisa semua menjalani vaksinasi,” ungkap Kapolres.

Diharapkan dengan adanya inovasi ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 bisa segera ditangani.

“Dengan tercapainya target vaksinasi sebesar 70 persen, Harapannya herd immunity terbentuk dan Pandemi ini bisa segera berakhir” tandas AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, vaksin yang digunakan di Indonesia sudah terbukti, aman halal dan berkualitas karena sudah mendapat rekomendasi dari badan kesehatan dunia (WHO) dan juga dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Oleh karena itu AKBP Rio mengimbau masyarakat agar jangan percaya dengan informasi hoax yang mengatakan bahwa vaksin yang digunakan Pemerintah berbahaya.

“Saya sampaikan bahwa saya sendiri dan ratusan ribuan masyarakat Pringsewu lainya sudah menjalani vaksinasi, buktinya semuanya sehat, berarti vaksin itu aman,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Rio mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera hadir dan mengikuti vaksinasi gerai gerai vaksin yang telah dibuka Pemerintah.

“Ayo segera ikuti vaksinasi, agar herd immunity segera terbentuk dan Pandemi ini bisa segera berakhir,” pungkas AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K.

(WIk/Oliv/Humas Polres Pringsewu)

Next Post

Polres Lamteng Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Barometerkriminal.com, Lamteng – Jelang Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Lampung Tengah gelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan di tengah pandemi Covid-19, bertempat di Rupatama Polres Lampung Tengah. Senin (20/12/2021). Hadir dalam giat tersebut Wakapolres Lampung Tengah Kompol Hendra Gunawan, S.H., S.I.K., M.M. mewakili Kapolres AKBP […]

You May Like

Subscribe US Now