Polres Pringsewu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2021

pimred

IMG 20211223 WA0087

Barometerkriminal.com, Pringsewu – Polres Pringsewu bersama TNI, Pemda dan instansi terkait lainya melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2021 di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu. Kamis (23/12/2021).

Apel digelar sebagai bentuk kesiapan kepolisian dan instansi terkait lainya dalam mengamankan Natal dan tahun baru (Nataru) yang akan dimulai pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto, S.I.K. selaku pimpinan apel mengatakan bahwa, “Operasi lilin 2021 adalah operasi kemanusiaan dengan tujuan utama menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat serta mencegah terjadinya gelombang ketiga pandemi Covid-19 dan digelar secara serentak diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pringsewu Ridho Grisyan Adi Dharya menjelaskan bahwa, “obyek operasi lilin adalah pengaman kegiatan natal dan tahun baru. Jadi nantinya Polres Pringsewu bersinergi dengan instansi lain akan fokus mengamankan sejumlah tempat ibadah (gereja), obyek wisata, dan lokasi lain yang akan digunakan dalam merayakan natal dan tahun baru,” jelasnya.

IMG 20211223 WA0086

Kemudian dengan dibatalkannya penerapan PPKM level 3, maka polres Pringsewu tidak akan melaksanakan penyekatan dan atau memutarbalikkan pemudik. Namun demikian pihaknya akan tetap melakukan pengetatan mobilitas masyarakat yang masuk di Wilayah Pringsewu.

“Setiap pelaku perjalanan yang masuk ke Pringsewu akan kita lakukan pemeriksaan, apabila ada yang kedapatan belum vaksin baik dosis 1 dan 2 maka akan langsung kami arahkan untuk melakukan vaksin dilokasi yang telah disiapkan,” terang Iptu Ridho.

Menurut Kasat Lantas hal tersebut dilakukan, sebagai salah satu upaya mensukseskan program vaksinasi nasional Sekaligus menghindari terjadinya gelombang ketiga Covid-19. Dan guna mensukseskan operasi lilin 2021, Kasat Lantas mengimbau masyarakat untuk merayakan Natal dan tahun baru dirumah saja guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 setelah nataru.

“Mari kita jaga diri dan kesehatan kita dengan merayakan tahun baru dirumah saja bersama keluarga,” tandasnya.

Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2021 yang dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, dihadiri Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto, S.I.K., Dandim 0424 Tanggamus yang diwakili Danramil Pringsewu Kapten Rachmat, kadis perhubungan M Khotim, Kepala BPBD Edi Sumber Pamungkas dan sejumlah undangan.

(WIk/Olivia)

Next Post

Polres Way Kanan Gelar Operasi Lilin Krakatau 2021

Barometerkriminal.com, Way Kanan – Polres Way Kanan gelar Operasi Lilin Krakatau 2021, menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Lapangan apel mako Polres Way Kanan. Kamis (23/12/2021). Operasi Lilin Krakatau 2021 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari […]

Subscribe US Now