Proyek Pembangunan Irigasi Persawahan di Pekon Candiretno Terkesan Asal Jadi

pimred

IMG 20211212 WA0038

Barometerkriminal.com, Pringsewu – Pekerjaan pembangunan saluran air atau irigasi persawahan di Pekon Candiretno, kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu tidak dilengkapi dengan papan informasi pengejaan proyek.

Diduga pekerjaan proyek irigasi persawahan tersebut seperti asal-asalan, yang sengaja dibuat secara tertutup dan juga terindikasi tidak memenuhi standar dalam pembangunannya atau asal jadi.

Pasalnya, dari pantauan Tim Awak Media dilapangan pengerjaan hanya dengan cara batu diletakkan didasar tanggul, tanpa adanya penggalian pondasi batu, akibatnya bangunan tersebut rawan roboh, tidak kokoh, dan tidak akan bertahan lama. Selain pekerjaan yang asal-asalan material batu yang digunakan dengan batu cadas, jadi tidak sesuai spesifikasi.

“Waktu pengerjaan lokasi masih digenangi air sehingga tidak digali, serta bagian bawah tidak diberi lapisan adukan semen”, ujar seorang petani pemanfaat air yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media, minggu (12/12/2021).

IMG 20211212 WA0037

“Dimohon kepada pihak terkait untuk dapat membenahi pembangunan yang menggunakan uang rakyat tersebut, maka dikedepannya pengerjaan tidak amburadul seperti ini, sudah jelas pembangunan seperti ini menggunakan uang negara untuk kepentingan masyarakat”, sambungnya.

Sementara pekerja ketika dikonfirmasi terkait pekerjaan yang dilakukan secara asal-asalan tersebut mengatakan bahwa mereka terkendala musim penghujan.

“Gimana pak karena musim penghujan, nanti ketika mau menghampar baru dikeringkan”, ujarnya.

(Kumaedi/Olivia)

Next Post

Longsor Terjang Desa Kaligending Kecamatan Karangsambung - Kebumen

Barometerkriminal.com, Kebumen – Akibat cuaca buruk disertai hujan yang deras mengguyur Kecamatan Karangsambung menyebabkan dua rumah diterjang longsor. Meski tak ada korban jiwa, akan tetapi rumah milik Salep dan Rasam warga Rt/Rw. 002/002, Desa Kaligending, Kecamatan Karangsambung, mengalami kerusakan yang parah dan harus mengungsi ke rumah tetangganya. Dijelaskan Kapolres Kebumen […]

Subscribe US Now