Proyek U-Ditch (Drainase) di Perumahan Taman Raya Tidak Sesuai RAB

pimred

IMG 20211107 WA0016

Barometerkriminal.com, Bekasi – Proyek U-Ditch (Drainase) yang sedang dalam pelaksana kerja di Wilayah Perumahan Taman Raya, Rt. 008/005, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahgia, Kabupaten Bekasi (7/11/2021).

Diduga dikerjakan oleh rekanan Dinas banyak sekali pelanggaran yang dibuat oleh Dinas PUPR di Bidang PSDA Pengairan Kabupaten Bekasi, yang Seharusnya dalam sepakatan antara pihak Dinas dan rekanan (kontraktor) harus sesuai mengikuti Percana Anggaran Belanja (RAB) akan tetapi dalam pelaksanaannya tidak seseuai RAB tersebut.

Dalam Invetisgasi LSM Gemantara Raya dan Media ditemukan diduga pelanggaran didalam pekerjaan tersebut, salah satunya plang nama yang tidak dipasang dan tidak ada tulisan dikolom plang tersebut serta pemasangan U-Ditch (Drainase). Pada saat banyak airnya di duga dasarnya tidak pakai lantai kerja tempat kedudukan U-ditch tersebut, serta LSM Gemantara Raya Kabupaten Bekasi dan Media tidak ditemukan dengan Pengawas Dinas dan Konsultan dikegiatan tersebut.

Yang menjadi miris lagi plang papan nama kegiatan di taruh di Rumah Ketua Rt yang sedang pulang kampung, tidak ada tulisan sama sekali alias kosong memelompong hanya tulisan dari Dinas saja yang ada!!? Yang lain tidak ada. Ini sungguh sangat merugikan, untuk apa adanya petugas konsultan dan pengawas itu patut dipertanyakan, ucap tim invetisgasi LSM Gemantara Raya pada saat dilokasi kegiatan pemasangan U-Ditch yang diduga sudah di stop sama rekan-rekan ormas.

Tim investigasi LSM Gemantara Raya hanya bisa berharap kepada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi agar segera krocek ataupun menindaklanjuti tentang permasalahan tersebut, dan datang langsung ke lokasi kegiatan pemasangan U-ditch yang beralamat di Perumahan Taman Raya Rt. 008/005, Desa Sukaraya, kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Setidaknya untuk rekanan Dinas untuk memperbaiki pekerjaan agar proyek pemasangan U-ditch tersebut bermanfaat untuk warga masyarakat sekitar pekerjaan tersebut.

(darianto)

Next Post

Muaro Jambi; Perbuatan Tidak Terpuji Dilakukan Mentan Syahrul

Barometerkriminal.com, Jambi – Aksi Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H. saat kunjungan ke Jambi membuat geram sejumlah para wartawan yang ada di Jambi, Sabtu (6/11/21). Bagaimana tidak, sejumlah wartawan saat hendak melakukan peliputan diusir oleh Mentan Syahrul Yasin Limpo yang saat itu didampingi oleh Gubernur Provinsi Jambi […]

Subscribe US Now