Tiga Pilar Kelurahan Pasawahan; Rakor Giat Vaksin Door to Door ke Rumah Warga

pimred

IMG 20211222 WA0118

Barometerkriminal.com, Dayeuh kolot – Dalam rangka minimalisir penyebaran Virus Covid-19 dan mendukung percepatan vaksinasi, dan Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Cucu dan Babinsa Serma Aep Saepudin melaksanakan sambang warga menjalin tali silahturahmi dengan mengadakan rapat di Aula Kelurahan bersama lurah Pasawahan Mamet Slamet, S.I.P., M.Si. serta tokoh masyarakat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, RT dan RW pada Hari Rabu (22/12/2021).

Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan edukasi tentang Vaksin Covid-19, adalah aman dan ada manfaat vaksin untuk kekebalan tubuh yang dilaksanakan untuk meningkatkan program vaksinasi yang akan dilaksanakan di Aula Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung.

Aiptu Asep Cucu menghimbau bahwa, “upaya dalam mengajak warga masyarakat untuk dapat mengikuti Vaksinasi Covid-19, dengan langkah yang dijalankan tiga pilar yakni cara door to door ke rumah warga masing-masing,” imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menerangkan jika sudah melakukan vaksin akan juga mendapatkan kartu kendali Gerai Vaksin Presisi kepada warganya, sebagai tanda bukti sudah Vaksinasi yang dilaksanakan.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan Disiplin Prokes Covid-19, dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Sosialisasi dan edukasi yang gencar dilakukan Bhabinkamtibmas mempercepat penagananan dan pencegahan Covid-19.

“Edukasi kepada warga masyarakat tetap dilaksanakan agar selalu mentaati protokol kesehatan, dan juga untuk selalu menjalankan 5M,” paparnya.

Sementara itu, Mamet Slamet S.I.P., M.Si. mengatakan bahwa, “dalam himbauannya menjelang Nataru diharapkan semua warganya agar tidak melakukan mobilisasi perayaan yang berlebihan, menyalakan petasan ataupun kembang api guna menghindari kerumunan agar bisa menekan angka covid-19 di Wilayah Pasawahan,” pungkasnya.

(Herry)

Next Post

Aksi Nyata Penanaman Pohon Tutup Agenda Pembentukan Destana Tanjung Rusia

Barometerkriminal.com, Pringsewu – Salah satu upaya yang dilakukan dalam pengurangan risiko bencana yaitu dengan membentuk Desa Tangguh Bencana (Destana) yang didalamnya masyarakat diberi pelatihan mengenai kebencanaan termasuk apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana sebelum Tim BPBD datang. Kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana) oleh BPBD […]

Subscribe US Now