Tim Bencana Polresta Banyumas Evakuasi Korban Tanah Longsor dan Bagikan Sembako

pimred

IMG 20211219 WA0024

Barometerkriminal.com, Banyumas – Dipimpin Iptu Ali Rustomo, S.H., selaku Ketua Tim Penanggulangan Bencana, anggota Satuan Samapta Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan evakuasi tanah longsor di Desa Ajibarang Kulon, Kecamatan Ajibarang, Sabtu (18/12/2021).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta AKP Agus Amjat Purnomo, S.H., M.M., mengatakan bahwa di lokasi bencana tanah longsor, tim bergabung bersama Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono beserta anggotanya, Babinsa, TRC BPBD, Kades/Kadus Ajibarang kulon, Senkom Mitra Polri, Pramuka dan juga warga masyarakat sekitar dalam evakuasi tersebut.

“Tim membersihkan dan evakuasi puing-puing tanah yang masuk ke dalam rumah, kemudian bersama anggota BPBD Kabupaten Banyumas telah merenovasi kembali rumah yang rusak,” terangnya.

IMG 20211219 WA0026

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan bakti sosial pemberian paket sembako kepada korban tanah longsor dan warga sekitar yang kurang mampu.

“Bantuan ini untuk sedikit membantu meringankan, semoga dapat bermanfaat,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, Kasat Samapta mengimbau kepada warga masyarakat untuk berhati hati dan lebih waspada dengan datangnya bencana alam apalagi saat ini memasuki musim penghujan.

[Tri/Humas Polresta Banyumas]

Next Post

Direktur Resnarkoba dan Karo Log Polda Lampung Dimutasi

Barometerkriminal.com, Bandar Lampung – Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba) Polda Lampung dan Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Lampung dimutasi. Mutasi itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2569/XII/KEP/2021 Jum’at, 17 Desember 2021, ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri Irjen Pol Wahyu Widada. Kabid Humas Polda Lampung Kombes […]

Subscribe US Now