YBH BATARA; Berikan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat

pimred

YAYASAN BANTUAN HUKUM TR 1

Barometerkriminal.com, Bogor – Pendiri Yayasan Bantuan Hukum (YBH) BATARA sekaligus Direktur Eksekutif Puskominfo Indonesia
Diansyah Putra Gumay, S.Kom., S.H., M.M. dan juga telah membawahi 60 (enam puluh) Media Cetak Online dan digital serta berbagai unit usaha lainnya. Bersama koleganya Solahuddin Dalimunte, S.H., M.H. selalu hadir dan selalu berjuang untuk membantu masyarakat dalam penanganan masalah hukum.

“Kerap sekali kami menerima klien dari masyarakat yang benar benar belum faham tentang hukum, yang pada akhirnya mereka datang meminta bantuan terkait keterlibatan mereka dalam beberapa kasus, yang seharusnya mereka menjadi orang yang mendapatkan perlindungan tapi pada faktanya mereka menjadi korban, hingga mereka butuh mendapatkan bantuan keadilan,“ jelas Abah Gumay panggilan Ketua Umum Puskominfo Indonesia.

Sudah beberapa puluh kasus yang terselesaikan melalui dua mekanisme baik pengadilan (yudisial) dan di luar pengadilan (non yudisial), jelas Ketua Umum Puskominfo Indonesia.

Seperti juga yang telah disampaikan oleh Soluhuddin Munte, S.H., M.H. yang pernah bekerja di LBHN (Lembaga Bantuan Hukum Nasional), mengatakan bahwa ”Kita akan tetap upayakan yang terbaik dan terus membantu sesuai kapasitas kami, yang terpenting adalah data akurat yang kami terima, penyampaian fakta yang terjadi di dukung beberapa bukti, kita akan secara profesional menyelesaikannya. Agar ketimpangan dan ketidak adilan yang terjadi bisa kita mediasi secara prosedural,” papar Solahuddin.

YBH BATARA yang beberapa tahun terakhir mampu menunjukkan eksistensi dan komitmentnya untuk membantu masyarakat, memang sudah mendapatkan banyak pengakuan dari para klien yang terbantu dan penyelesaian tepat.

Selanjutnya juga dalam hal ini
Diansyah Putra Gumay, S.Kom., S.H., M.M. dan Solahuddin Munte, S.H., M.H. ternyata tidak sendiri, YBH BATARA juga mempunyai Advocat advocat muda handal dan Paralegal yang profesional dan tidak hanya di Kota Bogor saja, bahkan YBH BATARA yang sudah mempunyai kantor Perwakilan di beberapa kota besar seperti Bekasi kota dan kabupaten, Jakarta, Surabaya dan beberapa kota besar lainnya.

”Secara profesional kami bekerja untuk masyarakat, bahkan kami siap mendampingi klien kami, seperti baru ini kami hadir ke kota Pekanbaru ,Denpasar-Bali, Kalimantan, Sulawesi, bahkan Papua dan beberapa daerah lainnya,“ imbuh Abah Gumay.

YBH BATARA sedianya didirikan untuk menjadi jembatan masyarakat guna mendapatkan keadilan dan YBH BATARA tidak harus tebang pilih dalam menyikapi setiap kasus.

(Tim Puskominfo Indonesia)

Next Post

Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. Bersama Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Proyek Infrastruktur di Kabupaten Indramayu

Barometerkriminal.com, Indramayu – Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A. bersama Anggota Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat H. Dedi Wahidi, S.Pd. berserta Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI-Jakarta Wilan, meninjau sejumlah proyek infrastruktur di Wilayah Kabupaten Indramayu Jawa Barat pada Hari Kamis (14/10/2021). Dalam […]

Subscribe US Now